Bukan Sekadar Tampilan Baru

Jika Anda sebelumnya pernah mengunjungi blog ini, tentu Anda tahu bahwa tampilan “rumah” saya sudah berubah. Renovasi yang saya lakukan bukanlah sekadar mengubah tampilannya. Selain mengubah tampilan luarnya, saya juga melakukan perpindahan platform blogging. Ya, saya pindah lagi! Penyakit gonta-ganti blog milik saya mulai kambuh!

Saya akan ceritakan sedikit kronologinya. Entah kenapa platform Blogspot yang sebelumnya saya gunakan mulai memberikan rasa tidak nyaman sehingga muncullah sebuah pertanyaan, “apakah ini saatnya pindah ke WordPress?” *selalu saja begini -_- Tetapi, berat pula rasanya untuk pindah ke platform WordPress.com karena fasilitas blogging disana sangat-sangat-sangat dibatasi. Tiba-tiba muncullah ide iseng: beli hosting aja deh!

Kenapa saya sebut ide iseng? Tentu saja karena hosting itu tidak gratis. Padahal blog sebelumnya belum menghasilkan untung sedikit pun, tetapi malah pengen beli hosting -_- Walaupun begitu, keinginan membeli hosting itu tidak bisa hilang dan terus menekan diri saya. Saya pun mengunjungi website RumahWeb Indonesia untuk berburu promo melihat harga-harga hosting. Mata saya pun tertuju pada sebuah paket hosting disana:

RumahWeb Indonesia memberikan tawaran hosting WordPress GRATIS selama 1 bulan! Respons saya setelahnya? Langsung daftar hosting dong! 😆 Awalnya saya mengalami sedikit kesulitan karena saya tidak familiar dengan cPanel hosting-nya. Setelah diutak-atik sedikit, akhirnya saya dapat melakukan setting domain dan instalasi WordPress. Hasilnya adalah blog yang saat ini Anda baca 😀

Sebenarnya saya hanya coba-coba menggunakan hosting ini. Saya sudah memindahkan semua post di blog sebelumnya kesini dan selanjutnya saya akan menulis di blog yang baru ini, setidaknya hingga 1 bulan ke depan selama promo gratisan masih ada 😆

Setelah 1 bulan? Mari kita lihat apakah saya akan bertahan atau pindah lagi 😛

4 thoughts on “Bukan Sekadar Tampilan Baru”

Leave a Reply