Teka-teki #012 – Pemangkas Rambut

Di desa Gotong Royong, hiduplah warga-warganya dengan damai dan sejahtera. Masing-masing penduduk memiliki pekerjaannya masing-masing. Ada yang menjadi petani, tukang kebun, nelayan, dan pekerjaan lainnya. Mereka sangat bersyukur dengan keadaan yang mereka rasakan saat ini.

Masing-masing pekerjaan tentu memiliki tugasnya masing-masing. Biasanya tugas ini bersifat unik untuk masing-masing pekerjaan. Unik berarti tidak ada pekerjaan yang memiliki tugas yang sama. Petani yang menanam padi tidak sama tugasnya dengan nelayan yang menangkap ikan. Ya, begitulah pekerjaan, sudah dibuat sedemikian rupa sehingga semua segi kehidupan dan kesejahteraannya dapat terpenuhi.

Di desa tersebut hanya ada dua orang pemangkas rambut, yaitu Eko dan Fitra. Seperti yang dijelaskan tadi, masing-masing pekerjaan bersifat unik sehingga yang bertugas untuk memangkas rambut hanyalah Eko dan Fitra, tidak ada orang selain mereka berdua yang boleh memangkas rambut.

Jika dilihat rambut kedua pemangkas rambut ini, rambut Eko lebih rapi dibandingkan dengan rambut Fitra. Rambut Fitra terlihat acak-acakan dan kurang sedap dipandang mata. Berbeda jauh dari rambut Eko yang potongannya sangat bagus dan rapi sekali.

Jika Anda ingin memangkas rambut dan disuruh memilih antara kedua pemangkas itu, manakah yang Anda pilih? Eko atau Fitra? Ya, penampilan mereka dapat membantu Anda menentukan pilihan (^_^)

Catatan: semua tokoh, watak, dan kejadian di atas hanyalah rekayasa. Jika ada kesamaan dengan kejadian yang asli, saya mohon maaf karena saya tidak berniat untuk menulis ulang kejadian tersebut.


Solusi

Karena hanya ada dua orang pemangkas rambut dan tidak mungkin seseorang bisa memangkas rambutnya sendiri, ketika salah seorang pemangkas rambut ingin memangkas rambut, rambutnya akan dipangkas oleh pemangkas rambut yang lain. Dengan kata lain, Eko yang memangkas rambut Fitra dan Fitra yang memangkas rambut Eko. Berarti, rambut Eko yang terlihat rapi adalah hasil pangkas Fitra dan rambut Fitra yang terlihat acak-acakan adalah hasil pangkas Eko.

Sekarang Anda yang menentukan pilihan Anda sendiri. Silahkan datang ke Fitra untuk mendapatkan hasil pangkas yang rapi, dan tidak ada salahnya jika Anda datang ke Eko untuk mendapatkan hasil pangkas yang terlihat acak-acakan 😀

4 thoughts on “Teka-teki #012 – Pemangkas Rambut”

  1. Fitra, saya akan panhkas ke fitra karena harusnya setiap pekerjaan di tempat itu jnik, hanya ada 1 orang yang memang ahli. Eko sendiri lebih rapi karena dipanhkas oleh fitra, sementara fitra dipanhkas oleh eko yang menjnjukkan bahwa eko tidak ahli

Leave a Reply