Teka-Teki #012 – Pemangkas Rambut

Di desa Gotong Royong, hiduplah warga-warganya dengan damai dan sejahtera. Masing-masing penduduk memiliki pekerjaannya masing-masing. Ada yang menjadi petani, tukang kebun, nelayan, dan pekerjaan lainnya. Mereka sangat bersyukur dengan keadaan yang mereka rasakan saat ini.

Masing-masing pekerjaan tentu memiliki tugasnya masing-masing. Tugas ini biasanya bersifat unik untuk masing-masing pekerjaan. Unik berarti tidak ada pekerjaan yang memiliki tugas yang sama. Petani yang menanam padi tidak sama tugasnya dengan nelayan yang menangkap ikan. Ya, begitulah pekerjaan, sudah dibuat sedemikian rupa sehingga seluruh segi kehidupan dapat terpenuhi.

Di desa tersebut hanya ada dua orang pemangkas rambut, yaitu Eko dan Fitra. Seperti yang dijelaskan tadi, masing-masing pekerjaan bersifat unik sehingga yang bertugas untuk memangkas rambut hanyalah Eko dan Fitra, tidak ada orang selain mereka berdua yang boleh memangkas rambut.

Jika dilihat gaya rambut kedua pemangkas ini, rambut Eko lebih rapi dibandingkan dengan rambut Fitra. Rambut Fitra terlihat acak-acakan dan kurang sedap dipandang mata, berbeda jauh dengan rambut Eko yang potongannya sangat bagus dan rapi sekali.

Jika Anda ingin memangkas rambut dan disuruh memilih antara kedua pemangkas itu, manakah yang Anda pilih? Eko atau Fitra? Ya, penampilan mereka dapat membantu Anda menentukan pilihan (^_^)

Catatan: semua tokoh, watak, dan kejadian di atas hanyalah rekayasa. Jika ada kesamaan dengan kejadian yang asli, saya mohon maaf karena saya tidak berniat untuk menulis ulang kejadian tersebut.

Leave comment

%d bloggers like this: